menu

Jan 29, 2018

Training UKK-TKJ 2018 Paket 2 (K13) bersama HOPE CTC


Uji Kompetensi Keahlian atau biasa disingkat dengan UKK merupakan salah satu program dalam menjamin mutu pendidikan di tingkatan Sekolah Menengah Kejuruan. UKK terdiri dari Ujian Praktik Kejuruan (UPK) dan Ujian Teori Kejuruan yang pada dasarnya masih satu rangkaian pada pelaksanaan Ujian Nasional.

UKK terdiri dari ujian praktik dan teori. Untuk ujian praktik sekolah dibebaskan memilih untuk menggunakan standart dari industri. Lembaga Sertifikasi Profesi, atau perangkat uji yang dikeluarkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Untuk standard dari Industri atau Lembaga Sertifikasi Profesi tentu akan berbeda-beda maka dari itu saya hanya akan membahas dan membagikan tentang perangkat uji yang dikeluarkan oleh Kementrerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Standart dari perangkat uji yang dikeluarkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan untuk tahun 2018 jurusan Teknik Komputer dan Jaringan baik kurikulum 2013 (K13) ataupun kurikulum 2006 (K06) masing-masing terdiri dari 4 paket.

Berikut ini adalah pembahasan UKK TKJ - Paket2 K13. calon peserta ujian dapat menjadikannya sebagai bahan referensi untuk berlatih sebelum mengikuti uji kopetensi pada bulan februari 2018 mendatang.


tools yang diperlukan dapat di download melalui link berikut :

  1. Soal
  2. VirtualBox
  3. Mikrotik RouterOS
  4. Winbox
demikianlah hal yang bisa saya sampaikan, tinggalkan komen di kolom komentar apabila ada pertanyaan dan pernyataan yang bersifat membantu dan menyempurnakan pembahasan ini. Terima kasih :D