menu

Oct 6, 2017

TRAINING PERSIAPAN KERJA BERSAMA HOPE CTC


HOPE CTC memberikan pelatihan persiapan kerja kepada lebih dari 80 siswa/i Kelas 3 SMKN 1 Kutalimbaru. Ibu Christin Kabid TKJ SMKN 1 Kutalimbaru dalam kata sambutannya mengatakan kegiatan ini sangat bagus dan bermanfaat untuk membekali generasi muda, terlebih siswa/i Kelas 3 yang sebentar lagi akan menjadi calon pekerja. Dalam kegiatan tersebut peserta dibekali dengan materi kiat-kiat sukses mencari kerja dan beragam infromasi tentang dunia kerja. Kegiatan yang dilaksanakan pada bulan September 2017 lalu juga dihadiri oleh Bapak Rejeki dan turut mengundang Bapak Mulyadi sebagai pengusaha di kota Medan.

Yayasan HOPE Indonesia mengisi sesi diacara tersebut dengan presentasi yag dibawakan oleh Bapak Naryadin Napitupulu (Rejeki), Bapak Rejeki menyampaikan dalam presentasinya bahwa dalam hidup semua orang memiliki kesempatan yang sama dengan melewati 3 partition dalam hidup.


Sementara itu Bapak Mulyadi mengajak peserta untuk kreatif dalam melamar pekerjaan, beliau menyampaikan agar menyiapkan berkas lamaran dengan desain kreatif dan unik sebagai kesan pertama yang dapat ditujukan kepada Pimpinan dan HDR Perusahaan.


beliau juga menyampaikan tentang hal-hal yang harus diperhatikan ketika menghadapi panggilan wawancara kerja, diantaranya dalah menjaga gerak dan bahasa tubuh dan tips menghadapi pertanyaan-pertanyaan yang umum dilakukan ketika wawancara kerja, diantaranya : 

  1. tell me about yourself
  2. why are you suitable for this job
  3. why do you want to work at this company 
  4. why do you want to leave your current job 
  5. what is your biggest strength 
  6. what is your biggest weakness 
  7. what are your salary expectations 
  8. where do you see yourself in (x) years 
  9. tell me about a time what you had to work with a difficult person 
  10. tell me more about anything on your resume


Pada kesempatan tersebut kami juga memberikan kertas concorde kepada peserta untuk bisa digunakan membuat curriculum vitae dengan desain yang kreatif sesuai dengan kreasi masing-masing peserta.